Perbedaan Roller Skate Dengan Ice Skating

Perbedaan Roller Skate Dengan Ice Skating

Perbedaan Roller Skate Dengan Ice Skating – Jika Anda bertanya-tanya apakah seluncur es itu seperti sepatu roda, Anda tidak sendirian.

Mana yang lebih sulit untuk dipelajari atau apakah mereka hampir sama dalam kesulitan? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Jadi, apakah ice skating seperti sepatu roda? Seluncur es sangat mirip dengan perbedaan utama adalah lebar bilah seluncur es versus roda pada sepatu roda.

Lebih sulit untuk mendapatkan keseimbangan Anda dengan sepatu luncur es daripada dengan sepatu roda.

Anda juga akan menemukan bahwa teknik manuver, berbelok, dan berhenti berbeda.

Berikut informasi lebih lanjut tentang apakah ice skating seperti sepatu roda atau berbeda.

Roller Skate vs Ice Skating

Ada banyak kesamaan dengan seluncur es dan sepatu roda, tetapi ada beberapa perbedaan yang membuat seluncur es dan sepatu roda sangat berbeda satu sama lain.

Perbedaan yang paling jelas adalah bilah pada sepatu luncur es vs roda pada sepatu roda (juga dikenal sebagai sepatu roda inline karena semua rodanya sejajar).

Ada perbedaan pendapat tentang apakah ice skating atau rollerblading lebih mudah tetapi kebanyakan orang setuju bahwa belajar inline skating lebih mudah daripada ice skating.

Alasan utama orang percaya sepatu roda lebih mudah adalah karena mereka menawarkan lebih banyak dukungan untuk kaki dan pergelangan kaki Anda.

Baik Anda bermain seluncur es atau sepatu roda, Anda harus memastikan bahwa pergelangan kaki Anda terpasang erat di sepatu bot.

Dengan cara ini pergelangan kaki Anda tidak akan goyah dan Anda akan lebih mudah mendorong dan meluncur.

Ini lebih mudah dilakukan dengan rollerblade karena lebih pas. Sepatu luncur es bisa menjadi tidak nyaman karena sangat ketat sampai Anda terbiasa.

Selain itu, roda rollerblade memanjang lebih jauh ke depan dan belakang yang membantu menyeimbangkan dan memberi Anda lebih banyak kontrol.

Di sisi lain, sepatu luncur es memiliki bilah yang sangat tipis dan perlu beberapa saat untuk mempelajari cara menyeimbangkannya.

Berikut adalah beberapa perbedaan lagi yang harus Anda pertimbangkan ketika memutuskan untuk belajar bagaimana bermain ice skate atau rollerblade.

Berbelok & Berhenti di Ice Skates vs Roller Skate

Ini mungkin salah satu perbedaan utama antara seluncur es dan sepatu roda.

saat bermain sepatu roda, Anda memiliki rem bawaan di bagian tumit yang membantu Anda berhenti.

Selain itu, Anda dapat menyeret kaki belakang atau berbelok tajam menggunakan berat badan Anda untuk berhenti.

Dalam seluncur es, tidak ada rem built-in yang berarti Anda harus menjaga berat badan Anda ke arah tengah bilah.

Dengan melakukan ini, Anda dapat menggunakan bagian tengah bilah untuk mencukur es dan berhenti.

Ini membutuhkan waktu untuk dipelajari karena memindahkan berat badan Anda terlalu banyak di kedua sisi akan membuat Anda tidak seimbang dan Anda akan mudah jatuh.

Menyeimbangkan di Ice Skates vs Roller Skate

Karena inline skate memiliki jarak sumbu roda yang lebih lebar, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara memiliki keseimbangan yang baik dan mempelajari sepatu roda dengan lebih mudah.

Selain itu, rollerblade memiliki beberapa sistem penguncian yang mengamankan kaki Anda di tempatnya, menopang pergelangan kaki Anda, dan membantu membangun kepercayaan diri Anda.

Namun, sepatu luncur es hanya memiliki bilah tipis di bawah sepatu bot Anda dan keseimbangan lebih sulit dipelajari.

Dibutuhkan beberapa waktu untuk menguasainya dan belajar bagaimana berhenti bahkan lebih sulit.

Perbedaan Permukaan Ice Skating vs Permukaan Roller Skate

Untuk permukaan skating, sepatu roda pasti lebih serbaguna karena Anda bisa berlatih di jalanan, tempat parkir, trotoar, dll.

Sedangkan seluncur es hanya bisa dilakukan di… es.

Di sisi lain, dalam sepatu roda, Anda dapat meluncur di jalan atau tempat parkir, tetapi medan yang kasar dapat merusak keseimbangan Anda yang dapat berpotensi melukai diri sendiri.

Anda tidak pernah tahu di mana mungkin ada lubang, retakan, rintangan atau tambalan yang tidak rata di beton.

Permukaan es secara teratur dihaluskan dan dibersihkan, yang membuatnya aman dari rintangan. Namun, tempat untuk berlatih terbatas pada gelanggang es.

You may also like...