Otot Yang Bekerja Ketika Bermain Roller Skating

Otot Yang Bekerja Ketika Bermain Roller Skating

Otot Yang Bekerja Ketika Bermain Roller Skating – Tidak dapat dipungkiri bahwa sepatu roda membawa beberapa manfaat kesehatan dan meningkatkan stamina kita. Tapi apakah Anda tahu persis bagaimana keajaiban bagi tubuh kita? Pernahkah Anda merenungkan pada diri sendiri otot apa yang bekerja pada sepatu roda?

Faktanya, sepatu roda digambarkan sebagai latihan seluruh tubuh, yang berarti beberapa bagian tubuh Anda akan dilatih secara bersamaan saat bermain skating. Latihan menanjak dan menuruni bukit sambil berseluncur adalah cara yang efisien bagi otot Anda untuk melatih kekuatannya

Artikel ini akan membantu Anda mengetahui otot tubuh mana yang akan terkena dampak positif saat bermain skating. Gulir ke bawah untuk melihat beberapa tips berguna untuk mencegah cedera otot saat skating juga. Mari kita mulai!

Otot apa yang bekerja ketika bermain sepatu roda?

Terbukti bahwa inline skating melibatkan semua latihan otot tubuh Anda, mulai dari otot lengan dan kaki, perut, glutes, pinggul, dan bokong. Setiap latihan skating akan memakan waktu setidaknya 1 jam, yang merupakan latihan yang cukup lama untuk memberi tekanan pada otot Anda.

Otot Kaki

Sangat jelas bahwa sepatu roda memainkan peran penting sebagai latihan kekuatan tubuh bagian bawah yang sangat baik. Anda tahu mengapa? Untuk didefinisikan dengan jelas, sepatu roda adalah latihan latihan yang sebagian besar berfokus pada otot kaki.

Jika Anda seorang pecinta kebugaran, Anda mungkin tahu bahwa otot kaki adalah otot terbesar di tubuh Anda dan bahkan lebih sulit untuk melatihnya daripada otot perut atau lengan. Faktanya, sebagian besar tekanan saat skating akan ditekankan pada kaki Anda, yang secara signifikan akan membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan daya tahan otot kaki Anda dalam jangka panjang.

Sepatu roda membutuhkan otot kaki untuk menantang dengan beberapa putaran, memutar dengan kecepatan tinggi, kontrol arah atau berhenti instan, yang membantu dalam membantu mempertahankan kekuatan kaki yang aktif dan tangguh. Selain itu, untuk sepatu roda tingkat lanjut, kekuatan kaki diakui sebagai keberhasilan inti dari setiap teknik yang menantang. Itu sebabnya otot kaki adalah zona otot yang paling bermanfaat saat Anda berlatih sepatu roda.

Otot Pantat

Selain manfaat sepatu roda di zona tubuh bagian bawah, terbukti bahwa otot pantat adalah zona otot kedua yang paling bermanfaat bagi pemain sepatu roda.

Jika Anda tidak tahu, otot glutes adalah nama ilmiah untuk bokong. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana glutes akan terpengaruh saat bermain skating, bukan? Faktanya, ada 3 jenis otot pantat yang mungkin bertanggung jawab atas 2 fungsi gerakan khusus: fleksi dan abduksi.

Setelah Anda meluncur, dengan setiap putaran, belokan, atau bahkan sambil bergerak maju, itu juga memberikan dampak positif pada ketiga jenis otot pantat. Dalam gerakan skating, Anda dapat melenturkan pinggul untuk bergerak ke arah atau ke belakang. Selain itu, untuk mendapatkan frick dari roda depan, Anda mungkin perlu menggunakan gluteus maximus untuk memutar.

Semua gerakan ini dengan sepatu roller skate Anda akan membutuhkan glutes untuk menyeimbangkan posisi tubuh bagian bawah Anda juga. Ini mungkin menempatkan banyak kekuatan yang mungkin bermanfaat bagi otot pantat Anda dalam jangka panjang.

Otot Inti

Roller skate juga bekerja secara efisien untuk otot inti Anda. Faktanya, otot inti, yang mungkin juga termasuk otot perut, adalah penghubung antara tubuh bagian atas (lengan, kepala) dan tubuh bagian bawah (pinggul, kaki, kaki).

Saat melakukan gerakan memutar dan berputar dalam sepatu roda, otot pinggul dan inti Anda dapat menopang lebih dari 10 kali kekuatan yang diberikan pada otot kaki Anda untuk menstabilkan sendi pinggul.

Selain itu, untuk mencapai keseimbangan dan koordinasi yang sempurna, otot inti Anda akan menjadi zona otot yang paling membantu menangani tugas-tugas ini dengan sempurna. Oleh karena itu, menstabilkan gerakan tubuh Anda dan menjaga keseimbangan Anda di permukaan yang tidak stabil adalah fungsi vital otot inti saat berseluncur.

Otot Lengan

Zona otot berikutnya yang paling terpengaruh oleh sepatu roda adalah otot lengan. Namun, terlintas di benak Anda bahwa bagaimana tubuh bagian atas akan diuntungkan saat bermain skating, bukan? Skating tidak memberi tekanan pada lengan Anda, jadi bagaimana itu akan bermanfaat dalam kasus ini?

Kekuatan lengan juga sangat penting untuk keberhasilan pelatihan skating sampai batas tertentu. Sangat mudah untuk mengamati bahwa lompatan dan putaran dalam sepatu roda membutuhkan kontrol gerakan lengan yang baik. Tanpa kekuatan dan kontrol lengan, Anda mungkin gagal menyeimbangkan gerakan tubuh Anda, atau bahkan menyebabkan cedera dengan jatuh yang parah.

Faktanya, sering berlatih sepatu roda akan meningkatkan otot lengan Anda untuk memastikan Anda seimbang saat bermain skating. Anda harus menggunakan lengan dan otot punggung bawah untuk mengontrol maju dan mundur dan untuk mencapai keseimbangan sempurna. Tindakan ini juga menempatkan otot di zona ini untuk dilatih juga.

Otot Jantung

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa sepatu roda juga bekerja untuk otot jantung Anda, itu sangat tidak relevan. Namun, manfaat bermain skating dapat dibandingkan dengan latihan latihan harian Anda. Mirip dengan kebugaran, sepatu roda juga membantu mengurangi tingkat penyakit jantung.

Sepatu roda, pada kenyataannya, dapat secara signifikan bermanfaat bagi fungsi kardiovaskular Anda. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, detak jantung saat berseluncur akan berkisar antara 140 hingga 160 denyut per menit, atau bahkan mencapai 180 denyut per menit jika Anda berseluncur dengan kecepatan tinggi.

Apalagi saat berlatih sepatu roda, sistem peredaran darah Anda akan terdorong lebih cepat, jantung Anda berdetak lebih cepat, sehingga lebih banyak darah yang akan disalurkan ke seluruh organ tubuh Anda. Ini menghasilkan jantung yang lebih sehat dan aktif, yang dapat mengurangi tingkat penyakit jantung untuk Anda.

You may also like...