Cara Mengajari Anak Bermain Roller Skate Bagian 2

Cara Mengajari Anak Bermain Roller Skate Bagian 2

Cara Mengajari Anak Bermain Roller Skate Bagian 2 – Sepatu roda adalah olahraga untuk segala usia, bahkan anak-anak berusia 4 atau 5 tahun dapat menikmati keajaiban kegiatan yang luar biasa ini. Plus, karena skating membutuhkan keterampilan yang agak berbeda dari yang sudah mereka miliki, mengajari anak Anda cara bermain sepatu roda akan menjadi pengalaman yang menyenangkan tidak hanya bagi mereka tetapi juga Anda sendiri.

Persiapkan Anak Anda Secara Fisik dan Mental Untuk Skating

Persiapkan Anak Anda Secara Fisik dan Mental Untuk Skating Meskipun sepatu roda adalah bentuk aktivitas fisik yang sangat menyenangkan, ini membutuhkan beberapa tingkat kekuatan fisik, stamina, serta ketekunan.

Jika anak-anak Anda telah mengalami bentuk olahraga lain, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa mereka dapat melawan skating dengan benar-benar dapat ditoleransi.

Jika mereka tidak memiliki latar belakang olahraga, untuk membantu anak-anak Anda membuat skating dapat ditoleransi secara fisik, Anda harus mendorong mereka untuk berlatih beberapa jenis latihan yang khusus memperkuat otot punggung bawah mereka.

Fokus pada paha belakang, paha depan, dan otot betis Anda untuk mengurangi tekanan pada lutut saat berseluncur. Anda dapat dengan mudah menemukan tutorial untuk latihan semacam itu di Youtube atau platform berbagi video gratis lainnya.

Seiring dengan ketahanan fisik, anak-anak, terutama anak kecil, biasanya membutuhkan dukungan spiritual yang konstan dari orang tua mereka pada hari-hari pertama mereka bermain skating. Namun, jika anak-anak Anda benar-benar merasa sepatu roda sangat sulit dan tidak cocok untuk mereka, Anda harus menghormati keputusan mereka. Intinya di sini adalah untuk memastikan bahwa anak-anak tahu apa yang mereka inginkan, dan selalu menemani mereka dalam mengambil keputusan.

Bantu Anak Anda Mempelajari Dasar-dasarnya

Untuk mengajari anak Anda cara bermain sepatu roda, membantu mereka mempelajari teknik dasar sangat penting.

Ajari Anak Anda untuk Mengambil Postur yang Benar

Ajari Anak Anda untuk Mengambil Postur yang Benar Ketika anak-anak Anda berlatih skating, sikap yang tepat memainkan peran penting. Ini adalah bagaimana Anda harus mengajar anak-anak Anda untuk menjaga yang benar.

Jaga agar bahu tetap lurus

Letakkan kaki selebar bahu

Turunkan pinggul sehingga tubuhnya akan sedikit condong ke depan ke tanah dalam sudut yang nyaman. Postur pinggul ke bawah dan kaki yang ditekuk ini mirip dengan posisi jongkok.

Untuk membantu anak Anda menjaga keseimbangan dengan mudah, Anda dapat menyarankan mereka untuk menggunakan bantuan lengan mereka dengan merentangkannya setinggi pinggul, telapak tangan ke bawah.

Kecuali jika anak-anak Anda memiliki bakat khusus untuk menjaga keseimbangan, mereka pasti akan kehilangan keseimbangan dan jatuh beberapa kali. Dorong saja mereka untuk berlatih sampai mereka menguasainya dan merasa nyaman berdiri di atas skate.

Jangan berpikir untuk berdiri diam di atas sepatu roda, itu hampir tidak mungkin, terutama untuk pemula. Beritahu anak-anak Anda untuk menyesuaikan keseimbangan mereka sambil bergerak sedikit.

Maju kedepan

Bergerak Maju Jangan menganggapnya sebagai berjalan tetapi dengan roda. Ini tidak akan seperti mengangkat kaki Anda, memukul tanah dan bergerak.

Ajari anak-anak mereka cara bergerak dengan menggeser berat badan mereka ke kiri dan ke kanan secara berirama, jadi sangat ideal untuk memainkan musik untuk membantu anak-anak Anda menjaga kecepatan yang tepat.

Pemberitahuan penting di sini adalah ketika kami mengatakan “berat badan”, kami benar-benar bersungguh-sungguh. Ini bukan tentang memutar arah tubuh bagian bawah, anak-anak Anda perlu memutar seluruh tubuh dari satu sisi ke sisi lain sambil tetap mempertahankan sikap yang benar.4

Begitu mereka mendapatkan kepercayaan diri, dorong mereka untuk mulai bergerak lebih cepat dengan langkah yang lebih panjang. Untuk melakukannya, beri tahu mereka untuk memberikan lebih banyak kekuatan pada kaki yang meluncur dengan menekannya lebih keras.

Ajari Mereka Cara Meluncur

Faktanya, begitu anak-anak mereka terbiasa bergerak, meluncur akan datang secara alami kepada mereka.

Sarankan mereka untuk memperpanjang setiap langkah yang mereka ambil untuk berguling sebentar. Menggunakan masing-masing kaki untuk meluncur sampai momentum menghilang kemudian ke kaki lainnya. Berlatihlah berbelok ke kanan dan ke kiri sambil meluncur. Ajari mereka untuk mengarahkan luncurannya dengan sedikit mencondongkan tubuh ke arah yang ingin mereka putar.

Ajari Anak Anda Beberapa Trik

Skating lancar dan cepat itu keren, tapi pasti anak-anak Anda akan cepat bosan bermain skating biasa. Pada fase ini, sudah saatnya seseorang harus mengajari mereka beberapa hal yang sangat keren.

Anda juga dapat mencari tutorial profesional secara online jika instruktur secara langsung tidak tersedia di daerah Anda. Karena tujuan artikel ini adalah untuk membantu Anda mengajari anak Anda menguasai dasar-dasar sepatu roda, jadi kami tidak akan membahas trik tersebut.

Pertimbangkan Mendaftarkan Anak Anda Ke Tim Atau Klub Skating

Kegembiraan akan berlipat ganda jika anak-anak Anda memiliki teman yang memiliki minat dan latihan skating yang sama dengan mereka. Dengan cara ini, anak-anak Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak kegembiraan dari skating tetapi juga mendapatkan lebih banyak teman!

Sebelum mendaftarkan anak-anak Anda ke klub atau liga skating, luangkan waktu untuk mempelajari pendahuluan dan informasi lain tentang klub untuk memastikannya sesuai dengan tingkat dan kemampuan anak-anak Anda.

Kesimpulan

Sepatu roda adalah salah satu olahraga paling populer di dunia dan dengan bantuan dan instruksi Anda, anak-anak Anda dapat menikmati keuntungan dari olahraga yang luar biasa ini dengan cara yang aman dan tepat.

You may also like...