10 Manfaat Kesehatan Terbaik dari Sepatu Roda – Ketika Anda memikirkan sepatu roda, Anda mungkin memikirkan seseorang dengan sepatu roda, berjalan di sepanjang jalan dan trotoar. Dan bagian terbaiknya adalah, tidak hanya aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh Anda.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari sepatu roda:

Membantu persendian: Skating memberi Anda gerakan lancar yang mencegah Anda merusak persendian, membantu Anda menikmati gerakan yang mirip dengan berlari atau menari tanpa benturan keras. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Massachusetts, skating menyebabkan kurang dari 50 persen dampak goncangan pada persendian dibandingkan dengan berlari. Dengan kata lain, latihan aerobik roller skating memiliki manfaat yang sama dengan jumlah waktu yang dihabiskan untuk jogging, hanya saja tanpa kerusakan sendi. http://www.realworldevaluation.org/

Bagus sebagai latihan cross training: Roller skating setara dengan jogging dalam hal manfaat kesehatan dan konsumsi kalori, pengurangan lemak tubuh, dan pengembangan kekuatan kaki. Jadi, jika Anda seorang atlet dan Anda sedang mencari aktivitas untuk membuat Anda tetap bugar selama offseason, ambillah sepasang sepatu roda! http://www.realworldevaluation.org/

Pembakaran kalori (pembakaran lemak): Seorang pria berukuran rata-rata yang beratnya sekitar 190 pon dapat mengharapkan untuk membakar sekitar 10 kalori setiap menit dari sepatu roda, sementara seorang wanita berukuran rata-rata dengan berat 163 pon dapat mengharapkan untuk membakar sekitar 9 kalori per menit. Manfaat pembakaran kalori dari sepatu roda bertambah dengan cepat; Anda dapat membakar antara 300 dan 600 kalori jika Anda bermain skate selama satu jam penuh.

Baik untuk suasana hati: Pernahkah Anda melihat seseorang bermain sepatu roda dan mengerutkan kening pada saat yang bersamaan? Tentu saja tidak! Di antara musik, lampu, sinar matahari, aspek sosial, manfaat kesehatan dan kesenangan, sepatu roda adalah salah satu latihan yang paling menyenangkan!

Bekerja pada lengan dan kaki: Skating melatih kaki dan glutes saat Anda menggerakkan gerakan, sementara lengan dan inti Anda berolahraga saat Anda menyeimbangkan tubuh Anda selama gerakan. Sepatu roda membantu membangun kekuatan, terutama pada otot-otot tubuh bagian bawah. Otot yang lebih kuat dan koordinasi yang lebih baik bekerja sama untuk mencegah cedera dan membuat Anda tetap aktif dan lentur seiring bertambahnya usia.

Bagus untuk meningkatkan keseimbangan, kelincahan, dan koordinasi tubuh: Sepatu roda membantu meningkatkan keseimbangan dengan kekuatan otot perut dan punggung bawah, karena Anda harus mempertahankan inti yang stabil agar tetap tegak. Koordinasi keseimbangan dan gerakan kaki meningkatkan koordinasi.

Memperkuat jantung: American Heart Association mengakui sepatu roda sebagai latihan aerobik efektif yang membantu memperkuat jantung. Menurut penelitian yang dilakukan di Universitat Konstantx, sepatu roda sedang meningkatkan detak jantung skater ke tingkat mulai dari 140 hingga 160 denyut per menit, sementara skating dengan kecepatan tinggi dapat meningkatkan denyut jantung hingga sekitar 180 denyut per menit.

Meningkatkan daya tahan: Selain meningkatkan kekuatan otot, sepatu roda dapat membantu meningkatkan daya tahan otot. Menambahkan beberapa tanjakan menanjak ke setiap sesi skating melatih otot Anda, bersama dengan sistem kardiovaskular Anda, untuk menggunakan simpanan energi tubuh secara lebih efisien. Ini berarti Anda dapat meluncur lebih jauh dan melakukan latihan intens lainnya tanpa kelelahan.

Dapat dilakukan di mana saja: Banyak orang menyukai sepatu roda di arena dengan orang lain, tetapi dapat dilakukan di luar di jalan, di jalan beraspal, di mana saja dengan permukaan yang halus dan stabil.

Sosial: Sepatu roda adalah kegiatan sosial yang bisa dilakukan bersama teman. Bersosialisasi adalah bagian penting dari kesehatan, jadi lain kali teman Anda ingin bertemu untuk makan malam atau minum, sarankan untuk bermain skate di sekitar arena!